Bahaya Radiasi Ponsel Saat Tidur Dekat HP

Smartphone merupakan alat komunikasi yang canggih dan memiliki banyak fungsi, selain digunakan untuk berkomunikasi smartphone dapat digunakan juga untuk video call, chatting, bermain game, bermain internet, menonton video dan masih banyak lagi manfaatnya. 

Oleh karena itu saat ini smartphone telah menjadi teman terbaik manusia, kita tidak heran ketika berada diluar rumah dan melihat orang sedang duduk, sedang berjalan bahkan sedang berkendara, mereka selalu ditemani oleh smartphone. Ketika kita pergi keluar rumah dan ditengah perjalanan kita mengetahui smartphone kita tertinggal dirumah, rasanya sangat menyesal dan kesal kepada diri sendiri.

Begitu penting sebuah smartphone dalam kehidupan sehari-hari, mungkin karena sudah terbiasa untuk melakukan kegiatan dengan menggunakan smartphone seperti membuka sosial media, chatting dengan teman menggunakan BBM, Whatsapp, Line, dan lain sebagainya, sehingga timbul rasa penasaran bila kita tidak membuka aplikasi tersebut walaupun hanya sebentar saja.

Parahnya lagi jika kuota internet sudah habis rasanya hampa dunia ini dan tidak dapat berbuat apa-apa lagi. Sampai begitu besar pengaruh smartphone terhadap kehidupan manusia saat ini sampai tidak memperdulikan kesehatan kita. Smartphone memancarkan sinyal dan terdapat radiasi yang buruk bagi tubuh manusia.

Bahaya Radiasi Yang Ditimbulkan HP Ketika Kita Sedang Tidur

Tidur dengan HP menyebabkan gangguan kesehatan

Kita tahu dan mengalaminya sering sekali kita tidak menyadari bermain smartphone hingga larut malam dan tertidur. HP yang berdekatan dengan kita itu terus memancarkan sinyal, yang akan menimbulkan radiasi dan akan merusak tubuh kita, hal yang paling terburuk yaitu dapat merusak sel-sel otak kita. Sangat menakutkan.

Sebenarnya masih banyak lagi keburukan radiasi ponsel saat kita tidur, tidak hanya akan merusak sel-sel otak, keburukan yang ditimbulkannya juga dapat mempengaruhi fungsi organ yang ada di dalam tubuh kita. Ingin tahu apa saja keburukan radiasi ponsel ketika dekat dengan tubuh kita ketika sedang tidur? simak ulasan berikut ini.

Dapat Merangsang Pertumbuhan Tumor Otak

Radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel dapat merangsang pertumbuhan neoplasma, hal ini diakibatkan oleh regenerasi yang tidak berjalan dengan semestinya. Tumor otak biasanya dialami oleh orang yang sudah menginjak dewasa, ketika otak sangat produktif, namun tidak menutup kemungkinan anak-anak dibawah umur juga akan mengalami tumor otak. Oleh karena itu, saat ini kita harus lebih sadar dan menjauhkan handphone ketika hendak tidur.

Dapat Menyebabkan Penyakit Kanker

Kanker disini bukan singkatan dari Kantong Kering karena habis untuk membeli kuota internet, Radiasi yang ditimbulkan oleh smartphone dapat merangsang sel-sel kanker menjadi lebih berkembang. Sel-sel didalam tubuh membelah semakin tidak terkendali dan merusak jaringan terdekat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Bioinitiative tahun 2012 dengan menggunakan ponsel selama sepuluh tahun akan menyebabkan tumor ganas akibat radiasi RF yang ditimbulkan ponsel.

Dapat Merusak Sel-Sel Otak

Menurut Dr. Devra Davis seorang ilmuwan kesehatan lingkungan telah menyatakan tentang bahayanya paparan radiasi yang ditimbulkan oleh smartphone, akibatknya akan merusak sel-sel otak terutama pada anak-anak, kenapa mudah menyerang anak-anak? karena anak-anak lebih mudah menyerap gelombang elektromagnetik  hingga 50% lebih banyak dibanding orang dewasa. Dengan terganggunya sel-sel otak pada anak akan menimbulkan berbagai penyakit seperti Tumor Otak, Alzheimer, autisme.

Masalah Infertilisasi

Kita tidak tahu seberapa bahayanya radiasi ponsel pada laki-laki, ternyata radiasi ponsel dapat mempengaruhi produksi sperma, nah hal ini sangat berpengaruh terhadap kesuburan seorang pria. 

Dapat menimbulkan Keguguran

Bagi wanita yang suka meletakan smartphone dibawah bantal atau dekat dengan tubuh ketika tidur, akan mengakibatkan resiko wanita yang sedang hamil mengalami keguguran. hal ini disebabkan oleh sel-sel yang dikelilingi medan electromagnetic memiliki peran yang sangat penting untuk mempercepat pemelahan sel dan diferensiasi terjadi pada janin.

Tidak Bisa Tidur Nyenyak dan Sakit Kepala

Bagi orang yang memiliki sensitifitas tinggi terhadap gelombang RF yang ditimbulkan radiasi ponsel akan menyebabkan sakit kepala, setelah sakit kepala biasanya mual dan ingin muntah, Smartphone juga dapat menggangu kualitas tidur, bukan karena radiasi yang ditimbulkannya melainkan tidur yang terganggu oleh rasa penasaran kita terhadap informasi yang ada didalam samrtphone entah kita sedang menunggu seseorang menghubungi atau sekedar penasaran melihat status orang lain di media sosial.

Dapat Terganggunya Metabolisme Tubuh

Radiasi ponsel dapat membuat tubuh kita lelah, radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel akan mengganggu metabolisme tubuh, ketika sedang tidur tubuh kita akan berusaha bekerja memaksimalkan proses metabolisme, kegiatan yang dilakukan tubuh akan terganggu oleh paparan gelombang RF yang muncul dari smartphone yang posisinya dekat dengan tubuh kita.

Demikian ulasan yang dapat kami sajikan kepada anda mengenai keburukan radiasi ponsel bagi tubuh kita ketika kita sedang tidur, oleh karena itu mari kita tingkatkan kesadaran kita untuk lebih menjaga kesehatan, jauhkan smartphone dari anak-anak, dan diri kita sendiri ketika kita hendak tidur. Terimakasih.

0 Response to "Bahaya Radiasi Ponsel Saat Tidur Dekat HP"

Posting Komentar

Contact